Cara root android devices via PC | dikeyboard

Saya yakin kalian semua pasti pernah melakukan rooting segala jenis android menggunakan tool root langsung dari HH menggunakan apk tool sejenis framaroot.ap key_root master.apk dan sebagainya, Namun pada kesempatan kali ini saya mau bebagi tips cara rooting android devices menggunakan tool root via komputer, dan tentunya banyak sekali tool root via komputer yang bisa kita dapat dari google, namun khusus untuk kali ini saya mau berbagi tips cara root android menggunakan V-root, V-Root merupakan salah satu dari sekian banyak tool root via komputer yang dapat kita gunakan, V-root juga bisa kita jadikan alternatif jika kita mengalami kegagalan proses root langsung dari HH, meskipun sebenarnya ada beberapa versi android yang tidak bisa kita root menggunakan tool yang satu ini, namun secara konvensional V-root memang sudah saya buktikan dapat untuk melakukan rooting pada banyak jenis dan seri android devices, So buat kalian yang ingin mencoba melakukan rooting android menggunakan V-root silahkan simak langkah langkahnya di bawah ini.

Root android via komputer ada dua cara, yaitu root dalam kondisi normal mode dan root dalam kondisi fastboot mode. yuk kita bahas satu persatu biar kalian tidak bingung, Tapi sebelum kita mulai pastikan kalian semua sudah persiapkan alat tempurnya, apa saja itu ?? pertama tentu saja perangkat komputer, yang kedua adalah kabel data, kita juga perlu adb driver untuk komputer kita agar HH terdeteksi komputer, dan yang terakhir tentu saja tool root yaitu V-root. Dan saya anggap kalian sudah persiapkan semua peralatanya, sekarang waktunya eksekusi.


Pertama instal dulu universalADBdriver, Kalian juga bisa menggunakan adb driver yang lain yang sesuai dengan HH kalian jika universaldriver yang saya berikan tidak cocok, yang kedua instal juga V-root.exe, Catatan: saya sarankan kalian untuk memutus jaringan internet mulai dari menginstal V-Root samapai Proses rooting HH kalain selesai, karena V-root akan otomatis Update jika kita tidak memutus jaringan internet ketika eksekusi yang kadang membuat proses root menjadi gagal. Jika driver dan V-root sudah terinstal kita menuju proses selanjutnya.

A. Root Android dari fasboot mode
  1. Matikan HH kemudian nyalakan ke fastboot mode, hot key fastboot mode tiap tiap HH berbeda beda, utnuk HH dengan chipset Qualcomm biasanya menggunakan tombol volumeAtas + power, sedang untuk HH berchipset mediatek dan lainya biasanya menggunakan volumeBawah + Power, kalian bisa berimprofisasi untuk mencari fasboot hotkey HH kalia masing masing, sampai muncul tulisan welcom to fasboot atau sejenisnya.

  2. Buka Vroot yang sudah kalian instal lalu hubungkan HH ke komputer menggunakan kabel data, pastikan HH kita terdeksi android ADB devices, bisa kalian cek dari device manager.

  3. Jika HH kalian sudah terdeksi komputer sebagai android adb devices, lihat di jendela Vroot HH kita juga akan di kenali, seperti gambar di bawah ini. Setlah HH kita dikenali seperti gambar di atas kemudian klik ROOT di kotak hijau pojok kanan bawah.

  4. proses root sampai muncul notif root sucess dan HH kira akan reboot

B. Root Android dari normal mode

  1.  Kalian harus aktifkan dulu mode USB debuging pada android kalian, dan setiap HH beda beda cara mengkaktifkan mode USB debugingnya, So ini PR buat kalian untuk mencari bagai mana cara mengaktifkan USB debuging pada HH kalian, pada umunya mengaktifkan USB debuging ada dengan cara mencari {}opsi pengembang di menu pengaturan dan kemudian aktifkan dan ceklist di opsi "aktifkan debuging USB", namun pada HH jenis baru {}opsi pengembang di hiden perlu cara kusus untuk untuk menampilkan menu opsi pengemban, salah satunya buka pengaturan/ phone information/ software information, lalu sentuh 7x berturut turut pada opsi sofware information samapai muncul kata " anda sekarang menjadi seorang pengemban".

  2. Setelah kalian berhasil mengaktifkan USB debuging pada HH kalian, makan kalian sudah dapat melakukan rooting HH kalian menggunakan Vroot, caranya sama dengan cara di atas, silahkan ikutin cara A dari phoin ke.2.

  3. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat


C. Baca juga Root android tanpa PC

tingggalkan komentar kalian ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment