Mengembalikan IMEI android ber-chipset MTK yang hilang | dikeyboard

MENGENAL APLIKASI MOBILE UNCLE (MTK) TOOL BOX UNTUK MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG PADA ANDROID DEVICE. 
souce : https://play.google.com/store/apps/
Ketika kita beselancar di store aplikasi milik google atau yang lebih kita kenal Play Store kita pernah menjumpai suatu aplikasi yang kita tidak tau apa fungsi dari aplikasi tersebut, Seperti yang akan kita bahas kali ini, Nama aplikasi yang akan kita bahas kali ini adalah Mobile Uncle MTK Tool Box, Dari namanya ita dapat menarik kesimpulan atau menafsirkan Tool dan Box atau kota perkakas tentu banyak sekali tool di dalamnya yang bisa kita ketemukan, Dan kali ini ane mau berbagi salah satu gegunaan dari aplikasi tersebut yang sangat berguna bagi  android kita, salah satu fungsi dari aplikasi Mobile Uncle yaitu berguna untuk mengembalikan IMEI yang hilang akibat kesalahan update atau kesalahan kesalahan mooding lainya, Lalu bagai mana cara mengembalikan IMEI adnroid yang hilang dengan aplikasi ini, Ups... sabar.. kita mulai pelan pelan saja, Cara mengembalikan IMEI android yang hilang dengan tool ini, Pastikan dulu hanphone Andoid kalian menggunakan Chipset dari Mediatek ( MTK ) , karena kan banyak sekali varian Chipset yang di pakai oleh smartpnone yang satu ini, di antaranya Qualcomm dan Intel, Bagai mana cara kita mengetahui android kita berchipset Mediatek ?? tentunya juga bisa kita lihat dengan aplikasi yang satu ini. Jadi untuk mengembalikan IMEI yang hilang pada android yang pertama kita lakukan adalah mengetahui Chipset jenis apa yang di pakai pada device kita.


Cara mengetahui android kita ber-chipset mediatek atau bukan.

Pertama kita harus download dulu aplikasi Mobile Uncle MTK toolbox dari playstore, bisa juga download mobile uncle di akhr postingan ini. kemudian menginstalnya pada andoid kita, setelah Mobile Uncle terinstal pada android kita lalu kita buka aplikasi tersebut, di situ akan banyak sekali menu yang kita jumpai, namun untuk mengetahui chipset jenis apa yang di pakai android kita, maka kita pilih menu Device Info, di situ kita dapat lihat semua informasi tentang android kita, termasuk chipset yang di gunakan oleh android devices kita, Lihat di bagian chipset yang di gunakan, jika benar android kita menggunakan chipset mediatek maka kita bisa mengembalikan IMEI kita yang hilang dengan aplikasi Mobile Uncle toolbox.


Cara mengembalikan IMEI android dengan Mobile Uncle Tollbox

Buka kembali aplikasi mobile uncle yang tadi sudah kita instal, Kemudian pilih menu Engineer Mode, kemudian kalian akan di arahkan ke menu enginer mode atau mode komponen, pada menu menu tersebut kalian cari opsi Conectivity lalu select, kemudian Pilih CDS Information, Pilih Radio Information, Dan akan muncul menu baru seperti ini Phone 1 = SIM1 dan Phone 2 = SIM2, lalu kalian pilih nomor satu dulu, kita lihat di bagian atas terdapat kolom bertuliskan AT+, lalu kalian tambahkan EGMR=1,7,"IMEI 1 kalian" di belakang tulisan AT+ tadi. Misal jadinya menjadi seperti ini AT+ EGMR=1,7,"1234567891011". setelah kalia tambahkan baris seperti tadi kemudian pilih Send Command, o iya imei kalian bisa kalian lihat pada box kemasan saat kalian membeli hape android kalian, atau juga bisa kalian lihat pada stiker yang menempel pada bagian belakan hape kalian di bawah batry.

Cara di atas adalah cara untuk mengembalikan IMEI pada SIM 1, dan akan kita lanjud mengembalikan IMEI pada SIM 2, masih di menu yang sama, sekarang kita pilih yang Phone 2, kemudian ktikan baris ini di kolom yang sama dengan yg tadi EGMR=1,10,"IMEI 2 kalian", kemudian pilih lagi Send Command lalu back saja, dan reboot android kalin.

Setelah kembali menyala sekarang saatnya kalian cek kembali IMEI kalian sudah ada atau masih hilang dengan cara dial #*06#, jika masih belum berhasil coba kalian ulangi langkah langkah di atas dengan lebih teliti dan hati hati, Sekian dan Semoga bermanfaat.

MENGENAL APLIKASI MOBILE UNCLE (MTK) TOOL BOX UNTUK MENGEMBALIKAN IMEI YANG HILANG PADA ANDROID DEVICE 

Download MobileUcle.apk