Mengenal Prosessor Dual Core Pada Perangkat Android | Dikeyboard

Android ber-prosessor dual core, Apa itu ? Tentunya kalian semua pernah mendengar pertanyaan semacam itu, karena perangkat Electronik yang satu ini hanya biasa kita dengan pada perangkat komputer desktop dan komputer desktop yang lebih di kenal dengan istilah Personal Computer ( PC ). Dan pada dasarnya Android device yang di kemas dalam paket smarphone ini juga termasuk dalam golongan perangkat komputer. Dan Prosessor pada perangkat smartphone android ini adalah perangkat yang paling penting dalam menentukan kinerja smartphone kita. Karena Prosessor merupakn pusat dimana semua data interaksi user ke perangkat android di olah, Lalu Apa itu Prosessor dual core ? Tak jarang, istilah dual core sering menjadi pertimbangan kalian dalam memilih Smartphon yang akan dibeli dalam hal ini perangkat Android. Dan untuk era yang semakin maju ini tidak hanya komputer desktop saja yang menggunakan prosesor dual core, tetapi juga ponsel pintar android

Kenapa Prosesor dual core lebih kita pertimbangkan dalam memilih ponsel android ?

Sebelumnya kita akan bahas dulu apa itu core dan apa itu dual, Bagian dari prosesor yang paling mempengaruhi kinerja adalah core. Core pada dasarnya merupakan suatu pusat pemrosesan data dan perintah yang tertanam dalam chip. Core merupakan bagian yang terpisah tetapi saling bekerja sama dalam menyelesaikan tugasnya. Tugas yang dikerjakan oleh setiap core bisa berbeda-beda karena pada dasarnya mereka dapat menangani banyak sekali proses komputer yang dijalankan oleh pengguna. Sedangkan istilah Dual, Kata tersebut menyatakan banyaknya jumlah core dalam suatu chip prosesor. Seperti yang telah kita bahas di atas, kedua core ini saling melengkapi dan saling mem-back up apabila salah satunya menangani pekerjaan yang terlalu berat maka yang satu lagi akan otomatis membantu, Sehingga proses interaksi User dan Ponsel akan berjalan lebih cepat, berbeda dengan perangkat yang menggunakan singgle core, mereka akan mengalami kegagalan proses jika interaksi yang terjadi terlalu padan dan berat, kejadian tersebut sering kita kenal dengan istilah hank atau ponses tidak dapat berkerja dan berhenti seperti membeku.

Dari bahasan di atas kita dapat tau apa keuntungan dan kelebihan menggunakan ponsel pintar dengan prosessor yang memiliki core lebih banyak, Setelah kita paham kita tidak akan bingung lagi dalam memilih ponsel yang tepat dan sesuai keinginan kita akan menjadi lebih mudah. Apakah kita lebih cocok menggunakan android ber prosessor dual core atau singgle core.

tingggalkan komentar kalian ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment