Memperbaiki Xperia M yang terjangkit ebola

"Type Password To Decrypt Storage". User Xperia M pasti sudah tidak asing lagi dengan kata itu, Ya.. itu adalah penyakit yang paling di takuti oleh pengguna android Xperia M baik dual maupun single SIM. kebanyakan orng menyebutnya sebagai virus ebola, kenapa di sebut ebola ? karena Xperia M yang terjangkit penyakit seperti itu sudah tidak dapat lagi mgoperasikan atau menggunakan ponselnya, banyak jug yang bilang jika Xperia telah trerjangkit ebola maka Xperia M tersebut menjadi seperti Zombie.. dalam artian Xperia tersebut masih bisa dinyalakan namun hanya mentok di kata kata yang saya tulis di paling awal dan kita tidak aka pernah bisa melewati tahap itu dengan memasukan password apapun, karena kita tidakpernah membuat password dan bahkan pihak Service centre saja tidak tau jika di tanya tentang password yang di maksud. Dan sialnya lagi jika ebola sudah menjagkit pada xperia M segala jenis perbaikan standard seperti hardresset dan flashing firmware tidak akan mampu untuk menyembuhkan penyakit tersebut.
 

Sebenarnya apa itu ebola ?

Nama ebola seperti yang kita kenal adalah nama dari salah satu virus yang sangat berbahaya yang menyerang manusia, dima orang yang terkena ebola akan mengalami koma dalam jangka waktu panjang dan berakhir dengan kematian, Dan nama Ebola pada Xperia M senrdiri di ambil karena penyakit yang menjangkiti xperia M tersebut sangat mirip dengan virus ebola yang menjangkit pada manusia.


Apa benar penyakit Ebola pada Xperia M itu karena virus ?

Menurut saya itu bukan virus, karena jika itu virus pasti akan hilang dengan melakukan flash firmware pada Xperia M, karena sebenarya ebola pada xperia adalah kerusakan hardware pada bagian embedded Multi Media Card (eMMC). sehingga kita tidak dapat mengakses semua informasi pada xperia kita, karena segala bentuk informasi, file dan operating system pada xperia terletak pada eMMC, Alhasl jika eMMC rusak kita pun tidak dapat mengakses dan menjlakan program yang tertanam pada Xperia M kita. 


Apakah xperia M yang terkena ebola masih dapat di perbaiki ?

Tentu saja masih bisa bisa di perbaiki dengan mengganti unit eMMC yang baru, Dan beberapa user Xperia juka telah memberikan informasi bahwa xperia mereka telah terbebas dari ebola sepulang dari service centre, namun kabarnya dari service centre di ganti board baru dengan harga yang lumayan tinggi untuk xperia yang sudah habis masa garansi, dan itupun memakan waktu perbaikan kurang lebih tiga bulan. hehehe...


Altenatif perbaikan selain Service Centere

Ada beberapa tukang services smartphone yang bisa memperbaiki masalah ini dengan waktu yang relatif singkat kurang lebih dua minggu, itu pun jika stock eMMC masih ada, karena eMMC di pesan langsung dari china. Dan biaya juga sedikit lebih murah dari dari pada di service centre, kenapa service sentre lebih mahal dari tukang service pinggir jalan ? karena seperti yang saya sebut di atas, service centre memperbaiki dengan melakukan penggantian main board, ( mesin secara keseluruhan ). seang teknisi pinggir jalan hanya mengganti pada bagian rusak saja yaitu eMMC dengan biaya 400-500 ribu rupiah.


Demikian penjelasana singkat tentang virus ebola yang banyak menjgkiti Xperia M, jika kalian membutuhkan informasi penggantian eMMC dapat menghubungi saya melalui fanspage facebook. di situ akan saya jelaskan tentang harga eMMC xperia termasuk jasa penggantianya ( jika stock masih ada )