Optimalkan kinerja android dengan BusyBox

Download BusyBoxPRO.apk

Kalian para opreker pasti sangat familyar dengan aplikasi android yang satu ini, Busy box adalah aplikasi yang sangat berperan di dunia opreker android, karena dengan busybox kita dapat melakukan beberapa tweak pada OS robot ijo itu, 

Busybox di ciptakan untuk menambah perintah perintah pada android yang secara default tidak di sisipkan pada semua jenis android devices, Karena memang perintah perintah tersebut kurang berguna bagi pengguna android yang tidak tau menau tentang mooding system pada android, 

Namun bagi opreker perintah perintah dasar linux seperti cmod, clear, rmdir, free, dan lain lain, yang sangat berguna untuk mengoptimalkan kinerja android seperti swap dan sebagainya juga membutuhkan busybox yang sudah terinstal, dan untuk mengetahui apakah pada android kita sudah terintas perintah perintah dari busybox kita bisa mengeceknya menggunakan aplikasi terminal emulator dengan mengetikan command "busybox", Dan agar lebih maksimal untuk menginstal busybox kita wajib melakukan rooting pada android devices kita.

Lalu bagaimana cara menginstal busybox pada android kita ? Sebenarnya cukup mudah untuk menginstal busybox pada android kita, namun seperti yang saya katakan di awal tadi, sebelum menginstal busybox kita wajib melakukan root terlebih dahulu. lihat cara root android tanpa PC atau root android via PC.

Setelah android kalian dalam kondisi root, kemudian kalian bisa download aplikasi busybox di playstore, atau bisa download busyboxPRO.apk di akhir postingan ini, kenapa harus pro ? karena busybox.apk yang free dari playstore kita tidak dapat megaktifkan fungsi auto update, sedangkan kita perlu busybox yang selalu uptodate agar android kita tetap dalam kondisi optimal, Setelah kalian download aplikasinya kemudian kalian instal pada android kalian, lalu buka aplikasi busybox, ceklist pada kota auto update pada pojok kanan atas ( hanya tersedia di busyboxPRO ), kemudian biarkan proses inisialisasi dan auto instal, Klikinstal pojok kiri bawah untuk lebih yakinya, dan selesai... mudah sekali bukan ?? so buat kalian yang ingin mooding android jangan pernah ketinggalan untuk menginstal aplkiasi yang satu ini .