Macam - Macam Kelebihan Windows 8

Belum lama ini salah satu produsen software terkemuka di dunia, yaitu Microsoft merilis versi terakhir dari software OS andalannya, yaitu Windows 8. Memang Sistem Operasi Windows telah menjadi favorit pemakai komputer di seluruh dunia. Jadi wajar saja apabila semenjak tanggal rilisnya yaitu pada 26 November 2012 lalu, Windows 8 telah terjual sebanyak lebih dari 4 juta kopi.


Seperti apa sih kelebihan windows 8 ini, apa sangatlah lebih baik dari pada versi sebelumnya yaitu windows 7? berikut ini ulasan tentang kelebihan software sistem operasi terakhir dari microsoft.
  • Kelebihan windows 8 dapat booting lebih cepat

Menurut merahhitam, windows 8 mempunyai performa untuk booting lebih cepat, dalam demonya ia hanya memperlukan waktu yang sangat pendek yaitu hanya detik. merupakan performa yang digandrungi oleh mereka yang penggemar kecepatan. Namun sepertinya ini dipengaruhi oleh hardware juga. Jika harward tak sesuai dengan aturan spesifikasi minimal, pasti saja akan lebih lama.
  • Fitur yang dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh

Sebelum windows 8 dihadirkan dengan cara resmi, telah santer diberitakan bahwa windows 8 akan memperkenalkan antar muka yang baru, yaitu Metro User Interface. Sebuah desain antar muka baru yang dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh, semacam tablet. Namun untuk desain klasik untuk desktop masih tak dihilangkan, sehingga windows 8 mempunyai dua desain antar muka. pemakai dapat memilih sesuai dengan selera mereka. hanya saja untuk antar muka desktop, tombol start ditiadakan.
  • Mendukung Hardware Chip ARM

Kelebihan windows 8 nomor 3 merupakan dukungan pada chip ARM. Seperti yang tertulis di nomor 2, bahwa desain antar muka windows 8 dioptimalkan untuk perangkat tablet. Begitu juga dengan dukungan hardwarenya, windows mendukung chip ARM. suatu chip yang umumnya menjalankan perangkat tablet.
  • Tersedia software Windows store

Microsoft rupanya sangat mengerti tren, dimana kini para pembesar dunia digital berbondong-bondong menyediakan layanan penjualan aplikasi. semacam google dengan Playstore, Apple dengan Apps Store, RIM dengan App Word. Microsoft pun merilis software toko online yang dinamakan Windows Store.
  • Update Browser Internet Explorer 10

Browser ini merupakan update terakhir dari microsoft yang hanya dapat berlangsung di Windows 8. Menawarkan performa yang jauh lebih baik dari pada versi sebelumnya, browser ini juga dapat berlangsung dengan baik dalam mode desktop maupun mode tablet.
  • Kemampuan Near Field Communications

Ini juga merupakan performa pihak microsoft yang dapat menyimak tren. Dimana teknologi Near Field Communications di masa depan akan tak sedikit dipakai pada perangkat mobile. Seperti yang kita ketahui NFC merupakan teknologi yang memungkina penggunanya untuk melakukan transaksi digital, , bertukar data, membeli tiket dll,  dengan saling mendekatkan perangkat masing-masing pengguna.
  • Keamanan yang lebih baik

Seperti update windows veri sebelumnya, microsoft rutin memperkenalkan kampuan keamanan yang lebih baik.
  • Tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi

Ini juga merupakan kelebihan windows 8 yang disukai para penghemat anggaran. bagi kamu yang memakai komputer alias laptop windows 7, berati dapat juga menginstal windows 8. sebab pihak microsoft berkata bahwa komputer yang dapat menjalankan windows 7 jadi dapat juga menjalankan windows 8.  Netbook dengan RAM 1 GB serta prosesor intel atom pun telah dapat menjalankan windows 8.

Bagimana kawan? seusai menonton kelebihan windows 8 apakah kamu ada rasa untuk mencobanya? apabila ya, harga DVD original alias orisinil windows 8 ini kurang lebih Rp. 688.000.  harga ini untuk melakukan upgrade dari windows versi lama, seperi windows xp, vista serta 7.

tingggalkan komentar kalian ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment