Mengatasi Error Number 5200 pada Printer Cannon Pixma IP2770


Pada postingan pendek ini kami akan mengulas tentang Cara menanggulangi error number 5200 printer Canon Pixma iP2770. Seperti yang kita ketahui Printer canon ip2770 artinya salah satu printer tipe printer inkjet dari canon yang tak sedikit peminatnya, sebab harganya yang terjangkau, dan nilai yang akan terjadi cetaknya pun lumayan memadai. Bukan hanya keren dalam menghasilkan cetakan berupa teks. Hasil print photo pun lumayan bagus, meskipun nilai nya akan menurun berbanding lurus dengan lama alias seringnya penggunaan. Ini mampu dimaklumi bagi sebagian besar printer tipe inkjet.

Tidak tak sama dengan tipe printer lainnya, Printer tipe ini juga mampu mengalami error, salah satunya artinya error : 5200. Ketika mengalami erro 5200 printer canon ip2770 tak akan mampu melakukan proses pencetakan. Akan timbul jendela peringatan error 5220, dan diikut dengan tomnbol yang berkedip-kedip, alias istilahnya mengalami blink.

Jika mengalami faktor di atas pasti saja akan merepotkan, kamu tak akan mampu melakukan pencetakan. Namun jangan khawatir sebab ada trik alias tutorial menanggulangi error 5200 canon ip2770.  Caranya lumayan simple alias sederhan dan mudah untuk dipraktekkan. Tidak memerlukan software khusus. InsyaAllah tak butuh juga berangkat ke tukang service printer untuk memperbaikinya. Cukup dengan menekan tombol kombinasi antara Power dan Resume. Silahkan baca panduan yang kami mampu dari cyber4rt.com di bawah ini

Cara menanggulangi error number 5200 printer Canon iP2770
  1. Berdoa dulu terhadap Alloh SWT, mohonlah semoga sukses menanggulangi error number 5200 printer Canon iP2770.  Mohon bacan panduan ini pelan-pelan, baca hingga berakhir baru dipraktekkan ke printer kamu.
  2. Kemudian pastikan printer dalam kondisi off alias mati alias tak hidup, dan posisi kabel power terpasang pada colokan listrik. dan pastikan PLN sedang tak melakukan pemadaman. (maap lebai dikit).
  3. Kemudian Tombol Resume ditekan selagi 3 detik (tetap tahan jangan lepas), lalu tombol POwer ditekan hingga lampu hijau.
  4. Tombol resume dilepas, sedangka tombol power tetap ditahan
  5. Dalam kondisi tombol power tetap ditahan, tekan tombol resume 5 kali (lampu led akan menyala bergantian, orange, hijau, seterusnya)
  6. Setelah menekan tombol 5 resume kali, lepas kedua tombol dengan cara bersamaan
  7. Lampu led akan berkedip alias blink sesaat kemudian akan menyala warna hijau
  8. Maka komputer akan mendeteksi printer baru, kamu abaikan saja faktor itu dan tunggu hingga proses pendeteksian printer baru selesai.
  9. Setelah dirasa berakhir mendeteksi, matikan printer dengan tutorial matikan tombol power
  10. Tunggu berbagai saat, seusai itu tekan lagi tombol power untuk menghidupkan. InsyaAllah langkah pembetulan printer canon ip2770 yang mengalami erro 5200 sudah selesai. Printer pun siap untuk digunakan.

Selamat mencoba, semoga sukses mengembalikan printer mu semacam semula. Jika berhasil. jangan lupa ucapkan Alhamdulillah… kami mengerti alangkah stressnya seseorang dikala printer tak mampu digunakan.

tingggalkan komentar kalian ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment