Apa Itu Android ? Ayo Caritau Kelebihan dan Kekurangannya !


Sebagian dari kalian sempurna telah mengetahui dengan sistem operasi android, buat kalian yang belum tahu tak usah khawatir, sebab saya akan membahas apa itu android, sejarah dan perkembangannya dan kelebihan alias keunggulan dan kekurangannya.

Apa itu android?? arti android?? pertanyaan ini terbukti terlalu tak jarang saya dengar dari pemirsa mesin pencari dan arti android pun mulai bermunculan, bahkan saking seringnya jadi terciptalah postingan ini. Saya tak ada maksud untuk mencari visitor semata, tetapi menolong kalian yang ingin tahu mengenai sejarah android.


Tentang android sendiri, telah dari awal perancangan telah terpasang pada perangkat mobile touchscreen semacam device dan komputer tablet. Jadi Android merupakan sebuah sistem operasi yang berlangsung pada smatphone kini dan menyesuaikan spesifikasi di kelas low-end hingga high-end. Hampir semua vendor kini membuatkan produknya dengan sistem operasi Android, sebab peminatnya yang terus meningkat tajam. Seiring berkembangnya jaman sempurna kita sebagai insan perlu peralatan yang hebat dan efisien untuk keperluan sehari-hari. Oleh sebab itu ada baiknya kalian mulai memakai perangkat dengan sistem operasi ini, sebab teknologi android pun telah berkembang pesat dan ini sangat saya sarankan mengenai kelebihan dan kekurangan android akan saya bahas dibawah.

Sedikit cerita sejarah android, Android merupakan sistem operasi berbasis kernel Linux yang pada awalnya dikembangkan oleh Android, Inc, yang didukung Google finansial dan kemudian dibeli pada tahun 2005. Android ini diresmikan pada tahun 2007 seiring dengan berdirinya Open Handset Alliance-konsorsium hardware, software, dan perusahaan telekomunikasi yang ditujukan untuk memajukan standar perangkat selular. Smartphone yang terdapat untuk publik pertama kalinya yang menjalankan Android merupakan HTC Dream, yang dihadirkan pada 22 Oktober 2008, sempurna kalian yang belum tahu sempurna menerka bahwa Samsung merupakan device android yang pertama kali keluar, benar kan??


Sepertinya hampir semua tahu apa saja kelebihan alias keunggulan dari android ini, tapi tak ada salahnya apabila saya bahas disini.
  1. User Friendly – Kalimat ini sangat melekat pada sistem operasi Windows miliknya microsoft, ibaratnya kita dengan sangat mudah mengoprasikan komputer hanya dengan belajar kemarin hari bahkan berbagai jam saja, dan ini juga melekat pada Android yang berlangsung pada Smartphone.
  2. Notifications – Anda dengan sangat mudah memperoleh notifikasi dari device android dengan mengatur berbagai akun Email, SMS , Voice Dial, Update dan lain sebagainya.
  3. Tampilan – Dari sisi tampilan, Android tak kalah bagusnya dari iOs miliknya Apple, sebab terbukti dari awal android hampir mengusung teknologi iOs, hanya saja ini versi murahnya.
  4. Open Source – Operating system ini terbukti dibangun open source oleh penciptanya, sebab terbukti berbasis kernel Linux. Jadi jangan kaget apabila diluar sana ada tak sedikit sekali Custom Rom untuk masing-masing perangkat android.
  5. Aplikasi – Untuk Aplikasi kalian akan disajikan jutaan opsi software yang luar biasa dari yang gratis hingga berbayar, dan kalian mampu mendownloadnya di Google Play, siapa lagi kalau bukan miliknya Mbah Google.
  6. Dll – Dan tetap tak sedikit lagi kelebihan dan fitur yang dimiliki Android, dan kalian mampu mengembangkannya sesuai dengan impian anda, sebab Sistem operasi ini Open Source dan User Friendly.

Sebenarnya sih hampir tak ada Kekurangan alias kelemahan dari android sendiri. Akan tetapi tetap ada kok kekurangannya, apa saja itu?? ini yang paling tak jarang saya alamiah dikala mengoprasikan android versi saya.
  1. Update System – Seperti atikel saya disini » Cara Upgrade Os Android « untuk melakukan update system tidaklah mudah, kalian wajib menantikan dari masing-masing Vendor untuk menghadirkan Update Versi yang terbaru. Tentu ini sangat tak menyenangkan.
  2. Batterai Cepat Habis – Ini tak jarang terjadi apabila kalian menyalakan paket data dan memakai widget dan software yang berlangsung dengan cara berlebihan, untuk mengatasinya kalian wajib mengurangi aktivitas software pada device anda.
  3. Lemot alias Lag – Sebenarnya kalau ini ada kaitannya dengan spesifikasi dari masing-masing perangkat, tetapi ada kalanya Android ini tak akrab dengan berbagai software disebabkan Ram ataupun Prosesornya yang tak lebih memadai, sehingga sesuaikan software dengan perangkatnya.
Baik sekian postingan dari saya, semoga mampu meningkatkan pengetahuan kalian mengenai android, dan apabila ada pertanyaan alias tambahan mampu kontak saya alias eksklusif berbagi komentar dibawah, yang sempurna yang sopan dan membangun ya. Ok terima kasih dan hingga jumpa di postingan saya selanjutnya.

tingggalkan komentar kalian ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment