Google Pixel C vs Microsoft Surface 3, Siapa Yang Akan Menang ?


Apple berbagai minggu yang lalu sudah menghadirkan tablet baru dengan nama iPad Pro sebagai pesaing dari Surface. Sedangkan vendor komputer lain semacam Lenovo juga menghadirkan 2-in-1 baru untuk bersaing dengan Surface, bernama Mix 700. Tidak ingin kalah, Google baru-baru ini juga berencana menghadirkan tablet yang dapat bersaing dengan Surface yaitu Pixel C. Berbagai perusahaan komputer cepat merespon dengan menghadirkan produk-produk 2-in-1, entah itu OS mobile alias OS desktop. Bagaimana apabila Pixel C yang memakai OS mobile apabila dibandingkan dengan Surface 3 yang memakai OS desktop?

Surface 3 memakai layar 10.8 inc, sedangkan Pixel C memakai layar 10.2 inc. Keduanya menyediakan keyboard tambahan, tapi keyboard Pixel C lebih mahal $20 daripada milik Microsoft. Mereka terbukti terkesan sama, tapi mari kita lihat lebih detail lagi.


Beberapa perbedaan yang mencolok dari kedua smartphone ini adalah, layar Pixel C memakai resolusi yang lebih padat dalam layar kecilnya yaitu 307 ppi di 2560×1800. Pixel C juga dibekali dengan processor NVIDIA Tegra X1 dengan RAM 3GB, terdapat storage versi 32GB serta 64GB. Sedangkan Surface 3 menyediakan storage yang lebih besar. Kedua tablet mendukung USB terakhir yaitu USB type-C. Pixel C juga mempunyai kamera depan serta belakang yang tetap belum diketahui kekuatannya. Untuk soal harga, keduanya mulai dipasarkan dengan harga $499. Tetapi Surface 3 mempunyai versi RAM yang lebih besar serta dukungan LTE.

tingggalkan komentar kalian ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment