MIcrosoft Hari Ini Resmi Rilis Ponsel Barunya, Lumia 950 dan Lumia 950 XL


Sebelumnya, kita dikabarkan oleh rumor akan hadirnya device baru Microsoft yang berbekal dengan sistem operasi Windows Mobile 10. Tidak lama seusai itu, beredar spesifikasi dan tampilan dari Lumia 950 XL dan Lumia 950, melewati suatu slide presentasi, yang bocor dan tersebar di dunia maya. Kini akhirnya Microsoft mengungkap semuanya dengan cara gamblang, pada agenda yang mereka adakan di New York, tanggal 6 Oktober kemarin (waktu setempat).

Sesuai dari bocoran slide presentasi yang tersebar, nampaknya benar adanya, sebab pada peluncuran kemarin, kedua perangkat ini mempunyai spesifikasi yang tak jauh tak sama dengan slide presentasi tersebut. Dikutip dari VR-Zone, Rabu (7/10/2015), spesifikasi yang diusung oleh Lumia 950 XL adalah, layar seluas 5.7 inci dengan teknologi AMOLED ClearBlack yang beresolusi Quad HD 1440×2560, dan dilengkapi dengan fitur Glance Screen.

Inti dari smarphone ini memakai SoC dari Qualcomm, Snapdragon 810. Belum diketahui apakah Microsoft membenamkan pendingin khusus pada device Lumia 950 XL ini, mengingat SoC Snapdragon 810 ini tak sedikit menuai kritikan pedas sebab memunculkan panas berlebih. Microsoft menyematkan RAM sebesar 3GB dan memori internal berukuran 32GB pada Lumia 950 XL. Kapasitas baterainya terbilang mumpuni, yaitu sebesar 3.300mAh.


Untuk adiknya sendiri, Lumia 950, layar yang dipakai sedikit lebih kecil, yaitu seluas 5.2 inci dengan resolusi Quad HD dan teknologi yang sama semacam kakaknya, Lumia 950 XL. Sedangkan untuk otaknya sendiri, Lumia 950 memakai SoC satu tingkat di bawah kakaknya, yaitu Qualcomm Snapdragon 808 yang mempunyai 6 inti. Besarnya RAM dan kapasitas penyimpanan memori internal pada Lumia 950 ini mirip dengan kakaknya, yaitu sebesar 3GB untuk RAM, dan 32GB untuk kapasitas memori internalnya.

Keduanya dilengkapi dengan kamera yang sama, yaitu sebesar 20 megapiksel untuk kamera belakang yang mengusung lensa optik dari Carl Zeiss, dengan jenis sensor 1/2.4″, dan dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) generasi ke-5. Selain itu tersedia juga lampu flash LED sebanyak 3 buah. Sedangkan untuk selfie, Microsoft menyematkan kamera 5 megapiksel dibagian depan dengan lensa wide angle, yang juga dilengkapi suatu lampu flash untuk pengambilan gambar selfie di daerah yang minim cahaya. Smartphone ini sama-sama dilengkapi fitur lain yang menarik, semacam port USB jenis C, sistem keamanan dengan pemindai sidik jari, dukungan fitur Quick Charging, dan pengisian dengan cara nirkabel dengan fitur Qi-wireless. 

Bicara soal harga, kabarnya Microsoft mematok harga sebesar 550 USD alias kurang lebih 7.8 juta Rupiah. Sedangkan untuk kakaknya, Lumia 950 XL ini dibanderol dengan kisaran harga 650 USD alias 9.2 juta Rupiah. Microsoft juga memperkenalkan paket pembelian yang dilengkapi dengan Display Dock, untuk mengaktifkan fitur Continuum yang ditawarkan oleh Windows 10 Mobile.

tingggalkan komentar kalian ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment