Memperbaiki andromax G layar putih akibat salah instal splashscreen | dikeyboard

Bagi kalian user andromaxG AD687G yang sering oprek oprek, atau telah bergabung pada komunitas oprekker androma G pasti pernah melihat ada user andromax G yang menglami masalah screen blank putih akibat kesalahan dalam melakukan instalasi rom atau salah memilih file untuk mengganti boot screen atau yang lebih kita kenal sebagai splashscreen, Ada dua hal yang sering membuat andromax G kalian blank putih karena splashscreen, namun pada intinya adalah sama, white screen di akibatkan dari file spalshscreen yang di instal tidak cocok dengan kernel andromax G, kesalahn yang paling umum adalah ketika kita mencoba merubah splash screen andromax G namun menggunakan file splashscreen andromax C, dan kesalahan yang ke dua dan ini jarang terjadi adalah, kalian telah menginstal rom dari devices andromax seri lain yang di dalam paket rom juga terdapat scrip dan file untuk sekaligus merubah splash scree. Saya yakin kalian pasti sangat panik ketika mengalami masalah ini karena saya dulu juga pernah mengalaminya, namun sebenernya kalian tidak perlu panik karena semakin kalian panik akhirnya berdampak buruk ketika kita mencoba memperbaiki dengan cara yang salah. Ok langsung saja buat kalian yang saat ini sedang mengalami masalah seperti di atas mari kita simak dengan cermat cara memperbaiki white screen andromax G akibat salah instal splashscreen.

Cara pertama, memperbaiki white screen andromax G akibat salah instal splashscreen tanpa komputer, namun cara ini hanya berlaku buat kalian yang sebelumnya sudah menginstal CWM recovery pada andromax G, ingat CWM recovery bukan TWRP recovery. Cara memperbaiki andromax G whitescreen tamnpa komputer :

  1. Download Splascreen zip instaler asli Di Sini
  2. Matikan HH lalu taruh splash_screen_ory.zip di SDcard kalian
  3. Nyalakan andromax G dengan menekan tombol volume(bawah) dan power, setelah HH menyala tunggu 5 detik kemudian lepas tombol power, tombol volume tetap di tekan, tunggu sampai ada kedipan halus pada layar andromax G kalian dan lepas tombol volume.
  4. Lalu Tekan tombol volume (bawah) 1 kali
  5. Lalu tekan tombol power 2 kali
  6. Lalu tekan tombol volume (atas) 2 kali
  7. Lalu tekan tombol power 1 kali
  8. Lalu tekan tombol volume (bawah) 1 kali
  9. Terakhir tekan tombol power 1 kali
  10. Tunggu kira kira satu menit, lepas batry, kemudian pasang lagi dan nyalakan Amdromax G

Cara di atas adalah cara untuk memperbaiki Andromax G whitescreen akibat salah instal splashscreen bagi kalian yang sudah menginstal CWM recovery sebelumnya, dan bagi kalian yang tadinya menggunakan TWRP recovery silahkan menggunakan cara di bwah ini, Memperbaiki whitescreen andromax G menggunakan komputer :

  1. Siapin kabel data dan komputer kalian
  2. Download andromax driver        Di Sini
  3. Download DejaConect.exe        Di Sini
  4. download android adb.rar          Di sini
  5. Download Splascreen asli          Di Sini

  6. Instal driver andromax di komputer kalian
  7. instal dejaConedt di komputer kalian
  8. Extract adb.rar kemudian copy folder adb hasil extract ke dalam deja conect yang sudah kalian instal tadi, folder deja conect berada di C:/Program file/deja conect/taruh folder adb di sini
  9. Extract spalshscreen_ory.zip, lalu ambil file mmcblk0p5 dari hasil extract, dan copy file mmcblk0p5 ke SDcard
  10. Pasang SDcard ke HH kemudian nyalakan HH ke mode fasboot/ fastboot mode dengan menekan tombol volume (atas) dan power sampai HH menyala lalu tunngu 5 detik kemudian lepas tombol power, volume tetap di tekan, tunggu sampai ada kedipan halus pada layar andromax G kalian dan lepas tombol volume.
  11. Hubungkan HH ke komputer menggunakan kabel data, biarkan komputer menginisialisasi HH kalian dan akan menginstal driver HH kalian, cek apakah diver sudah terinstal dari komputer management/ device manager, lihat apakah sudah terdapat "Android ADB interface" di tab devices manager paling atas. ulangi langkah di atas jika andromax kalian belum terbaca komputer
  12. Jika Andromax G sudah terdetect komputer sekarang kita buka folder adb yang tadi kalian taruh di folder deja conect, lalu jalankan atau klik 2x file comman proport.bat

  13. Pada jendela cmd ketikan comman adb devices (lalu tekan enter) akan muncul AD687G devices
  14. Lalu ketik adb shell (lalu enter) akan muncul tanda $
  15. *Kemudian ketik su (lalu tekan enter) dan akan muncul tanda #
  16. Lalu ketik dd if=/sdcard/mmcblk0p5 of=/dev/block/mmcblk0p5 (lalu enter) akan muncul kata kata sent in--sent out bla bla bla..
  17. Tunggu prosesnya sampai muncul kembali tanda #
  18. Dan yang terakhir ketikan reboot (lalu enter) dan HH akan reboot dan akan menyala normal tanpa blank screen
  19. Selesai
  20. Untuk yang whitescreen akibat salah instal CWM recovery Silahkan Ke sini

*Tambahan buat kalian yang tidak mendapatkan root sheel atau tidak mendapat akses root yang di tandai dengan tidak munculnya tanda # setelah mengetikan coman SU, Hal seperti kerap terjadi namun jangan putus asa, silahkan kalian root ulang andromax G kalian menggunakan V-root via komputer, cara root andromax via komputer melalui fastboot mode bisa kalian lihat di sini.

Cara di atas juga dapat kita gunakan pada andromax jenis lain misalnya pada andromax i JB caranya juga sama persis, hanya beda file splashscreen yang di pakai, untuk andromax i JB bisa menggunakan splashscreen ori max i JB download di sini


1 komentar:

Click here for komentar
Imam Buchori
admin
September 10, 2016 at 1:42 AM ×

makasih gan tutorialnya sukses,,,,andromax g1 jb blank splash screen,,,,,
by: imam semarang

Congrats bro Imam Buchori you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

tingggalkan komentar kalian ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment